Jumat, 25 Januari 2019


Add caption



Google drive merupakan sebuah produk dari google yang sebenarnya sudah cukup populer dikalangan pengguna internet. namun masih juga bisa dibilang masih awam bagi beberapa pengguna yang lainnya. hal ini disebabkan oleh kurangnya kebutuhan akan media penyimpanan dan transportasi data bagi sebagian orang. bahkan ada juga bagi sebagian lagi :

Internet = Nge-game
Internet = Facebook-an
Internet =  Pornografi
.......
dll

sangat jarang bahkan nyaris tidak ada kepentingan dalam hal media penyimpanan dan transportasi data.

Nah maka dari itu penulis menyimpulkan bahwa kurangnya dalam kebutuhan juga akan mempengaruhi minat ingin tahu.

Baiklah langsung saja kita bahas mengenai google drive ini.

A. Definisi
Google Drive adalah sebuah produk dari Google yang mana produk tersebut berguna sebagai media penyimpanan sebuah file, dan fasilitas ini diberikan oleh google secara gratis untuk kapasitas sebesar 15 Gb.
Waw... cukup besar? bayangkan jika anda membeli sebuah flashdisk dengan kapasitas sebesar  itu..

Namun, buat anda yang memerlukan kapasitas lebih besar dari itu bagaimana?..
Google drive masih bisa di tingkatkan kapasitasnya tentunya kali ini dengan melakukan pembelian untuk kapasitas yang lebih besar namun tetap di akun yang sama.

B. Seberapa perlukah Google Drive?
Soal penting gak penting itu kembali lagi ke pribadi masing-masing
mungkin beberapa pertanyaan dibawah ini akan membuat anda dapat mengkorelasikan sendiri antara kondisi real anda dengan jawaban yang seharusnya anda dapatkan.

apakah anda adalah seorang yang bekerja dengan banyak data yang tersimpan ataukah tidak?

apakah anda termasuk orang yang sering lupa bawa flashdisk atau mungkin anda sering bawa flashdisk namun sering tertinggal di sembarang tempat seperti warnet, di rumah kawan, kantor atau yang lainnya.

Jika anda sering lupa membawa flashdisk sedangkan data yang anda butuhkan ada di dalamnya maka saat sampai ditempat tujuan anda Game Over. namun akan menjadi solusi jika file tersebut anda save di google drive, karna anda dapat mengakses data tersebut dimanapun asalkan tempat itu ter-cover oleh jaringan internet.

Jadi mengenai pentingkah?..... anda sendiri yang dapat menentukan jawabannya, karena jawaban dari setiap orang pasti akan berbeda dan semuanya benar menurut kebutuhan masing-masing.



Demikian sedikit informasi mengenai pentingnya Google Drive buat kebutuhan sehari-hari kita, dan untuk cara menggunakan google drive mungkin akan saya posting di artikel berikutnya.

Terima kasih.

Sosial Media

Google+ Facebook Instagram

Popular Posts

Market