Selasa, 19 Februari 2019

Blogger VS Youtuber Seperti pada judul diartikel ini, maka kita akan coba bahas mengenai kedua media tersebut. Namun mohon maaf kepada para pembaca yang budiman karena secara finansial saya sendiri belum pernah mendapatkan reward baik dari youtube ataupun dari blog maka akan tetap kita coba membuat perbandingan namun dari sisi efektifitas penyampaian informasinya. pada dasarnya baik youtube atau Blog itu sangat efektif jika digunakan sebagai alat penyampaian sebuah pesan, berita atau semacamnya. namun pada beberapa kondisi hal itu akan berbeda sama sekali dimana kita akan merasa "ini pasti akan lebih efektif jika saya menggunakan metode penyampaian youtube atau mungkin saja blog" Biasanya, orang akan lebih memilih menggunakan youtube dalam menyampaikan tutorial, berita, dan semacamnya. karena kebanyakan jika informasi yang disampaiakan adalah bersifat tutorial maka orang akan lebih nyaman dalam memanfaatkan metode ini dikarenakan konsumen dapat melihat secara langsung cara melakukan A, cara melakukan B, dan seterusnya. Begitu juga dengan berita, youtube akan tampak lebih efisien karena orang dapat langsung melihat mimik muka pembawa berita, gambaran lokasi berita ataupun beberapa elemen-elemen visual lainnya yang akan mempengaruhi seberapa informatif kan pesan tersebut. Keadaan ini berbeda halnya dengan sebuah materi dalam bentuk narasi. misalkan materi sebuah Pelajaran untuk anak sekolah, anak kuliah, pembahasan suatu karya tulis yang mungkin memerlukan kutipan dari sebuah buku, jurnal, atau mungkin artikel yang lain, maka penulis rasa menggunakan media blog akan lebih efektif dan efisien. Lalu apakah materi dari narasi tersebut tidak bisa disampaikan dalam bentuk video? Jawabannya tentu bisa! Namun pertimbangan yang lain adalah :
1. waktu yang dibutuhkan untuk merancang, merekam video, dan editing video agar menjadi video yang informatif akan memakan waktu yang lumayan lama.
2. Ukuran file yang besar pasti juga akan membutuhkan dana yang besar dalam proses posting file itu sendiri.

mungkin masih ada beberapa hal lain yang masih bisa menjadi bahan pertimbangan mengenai Blog dan Youtube yang belum tersampaikan oleh penulis.jika pembaca yang budiman ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini Terimakasih

Sosial Media

Google+ Facebook Instagram

Popular Posts

Market