Sabtu, 05 April 2014

Assalamualaikum Wr. Wb


Kawan-kawan semua kali ini saya akan berbagi informasi mengenai keuntungan dan kerugian widget pada blog Widget merupakan sebuah perhiasan buat blog. ibarat seorang wanita tentu kecantikan dan keanggunannya akan bertambah ketika ia mengenakan perhiasan dengan baik. artinya tidak juga berlebihan. Karena jika terlalu banyak memakai perhiasan maka kecantikannya justru akan dibilang "norak" oleh yang memandangnya. Nah itu pulalah yang terjadi pada blog kita. Blog memerlukan widget sebagai pelengkap. juga sebagai tambahan fitur yang mana fitur inilah yang akan memudahkan pengunjung saat masuk di blog kita. Tapi ketika blog kita terlalu banyak pernak pernik disana-sini justru yang terjadi sebaliknya.


ini adalah beberap kerugian jika blog terlalu banyak pernak pernik ("ini mencakup iklan, widget, dan script)
1. Blog tampak tidak profesional
Cobalah kita lihat website-website yang dibangun oleh orang-orang populer dan kini website itu menjadi terkenal, mereka menggunakan aksesoris hanya sebagai pelengkap saja atau fitur untnuk memudahkan pengunjung. seperti kalendar, jam dll. tapi hanya beberapa script atau widget saja. Hal serupa juga sama dengan iklan. Pernah lihat iklan berjalan?? atau Pop up?? atau apalah itu yang jelas mengganggu pengunjung untuk membaca artikel anda sendiri. merepotkan!! pasti itu kata mereka

2. Loading jadi lama
karena banyaknya informasi yang harus di load di blog anda maka ini akan membutuhkan waktu extra bagi browser untuk melakukan tugasnya membuka halaman blog anda..walhasil bukannya pengunjung melihat kecantikan blog anda tapi mereka akan close blog anda dan mereka mencari yang lain.

3. Akhirnya berpengaruh pada pagerank anda.
Sayang sekali bila blog anda bangun dengan pemahaman SEO yang baik dan memperoleh urutan awal di mesin pencari, namun ketika pengunjung sudah terlanjur memblack list nama blog kita, maka untung-untungan mereka akan mengklik blog anda di mesin pencari.

Yah mungkin inilah yang bisa saya bagi dalam kesempatan kali ini.. bila ada yang mau membantu untuk menambahkan dari artikel ini demi kemajuan saya dan blog ini maka sangat saya harapkan sarannya.


Semoga sukses

Sosial Media

Google+ Facebook Instagram

Popular Posts

Market